SELAMAT DATANG DI GREAT BUTON WEBLOG

Weblog ini akan memperkenalkan kepada anda tentang keeksotikan daerah-daerah di Buton dari sisi kebudayaan, tradisi, kesenian, dan alam. Buton yang dimaksud ialah Buton secara umum yang meliputi Kota Baubau, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Buton, dan Kabupaten Buton Utara di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia.
| 2 komentar ]


Mengapa harus repot-repot ke Bali?

“Bali Kecil” ini terletak sekitar 15 kilometer dari Baubau. Topografi yang menonjol adalah luasnya areal persawahan disertai dengan beberapa daerah yang bergunung-gunung.  Seperti halnya di Bali, anda bisa pula menyaksikan beberapa rumah peribadatan khas Bali alias Pura dimana tempat itu biasa dilakukan ritual pada hari-hari besar keagamaan seperti Galungan dan Kuningan.   Anda bisa pula menikmati  aneka tarian khas Bali seperti Panyembrana, Nelayan, Manukrawa, dan masih banyak lagi. Sekitar bulan Februari atau Juni, anda bisa menyaksikan sekaligus belajar cara menanam padi dan sekitar 3 bulan kemudian anda bisa melihat dan belajar cara memanennya.  Desa ini merupakan salah satu penyuplai beras terbesar di Baubau dan menjadi salah satu tempat favorit bagi para pengunjung, terutama para peserta Sail Indonesia.



Sumber: www.osiymobaubau.com

2 komentar

femalebox mengatakan... @ 23 November 2011 17.24

hehehe beneran kayak di bali ya...., mungkin itu dulunya ada masyarakat bali yang transmigrasi kesana, jadi budayanya sama seperti di Bali.

salam kenal dari Tobipuken, dukung persamaan hak bagi penyandang disabilitas di Indonesia

Disabilitas Dan Pandangan Masyrakat, ditunggu kunjungan baliknya......

Baha Andes mengatakan... @ 12 Januari 2012 08.48

wih bagus ya...

Posting Komentar