SELAMAT DATANG DI GREAT BUTON WEBLOG

Weblog ini akan memperkenalkan kepada anda tentang keeksotikan daerah-daerah di Buton dari sisi kebudayaan, tradisi, kesenian, dan alam. Buton yang dimaksud ialah Buton secara umum yang meliputi Kota Baubau, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Buton, dan Kabupaten Buton Utara di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia.
| 0 komentar ]


Bagi para wisatawan yang ingin menikmati permandian indah, natural dan sejuk, hanya terdapat di Kelurahan Watumotobe, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton. Jarak tempuhnya pun tidak terlalu jauh, hanya sekitar 1,5 jam sudah tiba di lokasi, karena jaraknya sekitar 45 kilo meter dari Kota Baubau. Tujuan awalnya tempat ini sebenarnya adalah bendungan untuk pengairan sawah warga sekitar, namun sekarang sudah jadi multi fungsi, diantaranya pengairan, piknik, mencuci dan kegiatan lainnya.
Tempat rekreasi yang multi fungsi ini, memiliki air yang jernih, nampak berwarna hijau, serta memiliki mata air yang selalu mengalir. Saking jernihnya, kita bisa melihat tumbuhan air di dasar kolam. Airnya dibendung dalam sebuah kolam, sebelum akhirnya dilepaskan ke kanal-kanal kecil yang mengairi sawah di sekitarnya.
Bahkan baru sekitar satu tahun, di tepi kolam telah dibangun beberapa gazebo dan tempat peristirahatan. Belum lengkap rasanya bila ke bendungan ini sebelum menikmati mata air panas yang tidak jauh dari bendungan ini.
Maka itu, Pemerintah Kecamatan Kapontori dan Pemerintah Kabupaten Buton agar bisa memikirkan regulasi baru untuk pengelolaan tempat rekreasi multi fungsi ini, agar lebih baik, sehingga bisa menjadi tempat andalan wisata, dan sebagai sumber pendapatan daerah.
Apalagi saat ini Pemkab Buton lagi gencar-gencarnya mempromosikan potensi yang ada di daerah penghasil Aspal ini, utamanya dalam bidang pariwisata dan budaya. Semoga diperhatikan!


Sumber: http://www.butonpos.com/suara-buton/ingin-rekreasi-kapontori-miliki-permandian-indah#ixzz3oZH7kDVS

0 komentar

Posting Komentar