SELAMAT DATANG DI GREAT BUTON WEBLOG

Weblog ini akan memperkenalkan kepada anda tentang keeksotikan daerah-daerah di Buton dari sisi kebudayaan, tradisi, kesenian, dan alam. Buton yang dimaksud ialah Buton secara umum yang meliputi Kota Baubau, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Buton, dan Kabupaten Buton Utara di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia.
| 0 komentar ]


Pantai kawasan wisata Membuku merupakan salah satu obyek wisata yang dibanggakan warga Buton Utara. Pantai Membuku yang terletak di tepi laut Banda akan menjadi tujuan wisata primadona.

| 0 komentar ]


Taman inovasi Pemkot dan BRI Baubau ini merupakan pilihan alteranatif yang tepat untuk refresing sambil menikmati makanan ringan. Pemandangan laut, rindangnya pepohonan, dan aktifitas pelabuhan Murhum tampak dari atas menjadi keunggulan yang ditawarkan taman tersebut.



Taman hijau diseputaran Jalan Letter Buton ini dapat digunakan sebagai tempat santai dengan nuansa alam yang indah. Banyak pemandangan yang menyejukkan di sini. Selain itu tempat yang baru saja diresmikan sebagai salah satu taman wisata yang berada di Kota Baubau ini juga bisa digunakan sebagai tempat olah raga, baik secara pribadi maupun keluarga.

| 0 komentar ]


Tarian Galangi hingga kini masih menjadi kebanggaan masyarakat Buton. Tarian ini sudah ada sejak masa kesultanan. Pasukan Galangi merupakan pasukan pengawal Sultan Buton

| 0 komentar ]

Piduaano kuri adalah sebuah ritual budaya yang di lakukan oleh masyarakat Wabula, Kecamatan Wabula Kabupaten Buton. Kegiatan ini merupakan kegiatan penutup dari keseluruhan rangkaian kegiatan adat dan budaya masyarakat wabula selama satu tahun.
Secara harafiah Pidoaano Kuri berarti pembacaan doa untuk keselamatan hidup, sehingga keseluruhan acara tersebut dilandasi oleh doa syukur kepada Allah atas Rahmat dan Hidayah-Nya sejak tahun lalu hingga sekarang dan permohonan doa untuk tahun yang akan datang.