SELAMAT DATANG DI GREAT BUTON WEBLOG

Weblog ini akan memperkenalkan kepada anda tentang keeksotikan daerah-daerah di Buton dari sisi kebudayaan, tradisi, kesenian, dan alam. Buton yang dimaksud ialah Buton secara umum yang meliputi Kota Baubau, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Buton, dan Kabupaten Buton Utara di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia.
| 0 komentar ]



Jika menginginkan ketenangan menikmati indahnya panorama alam di Baubau, Wantiro adalah jawabannya. Seperti halnya pantai kamali, Wantiro juga merupakan merupakan kawasan wisata kuliner pada malam hari. Bedanya, wantiro menawarkan bukan panorama pantai tapi keindahan dari atas tebing. Dari tebing ini kita bisa melihat aktifitas Kota Baubau dan juga Pulau Makassar di depannya.

Area publik baru pelataran Wantiro di zona Warumuiso, Kecamatan Kokalukuna berubah menjadi lebih artistik. Dengan wajah itu, Kota Baubau semakin memamerkan diri sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia.

Keindahan pelataran Wantiro memang tak kalah menarik dibanding ruang publik lainnya di Kota Baubau. Di situ juga menjadi sentra kegiatan olahraga air seperti jet sky, banana boat, flying fish, lomba renang antar Pulau Makasar-Kota Baubau, perahu naga dan kegiatan atraktif lainnya.

Akses jalan menuju Wantiro hanya dapat dilalaui oleh taksi atau kendaraan pribadi sebab tidak ada angkot yang melewati tempat ini. Tempat ini menjadi tempat alternatif bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan Kota Baubau dari atas tebing dan panorama laut dengan suasana bebas bising. Fasilitas yang disediakan yakni meja dan kursi yang nyaman. Kawasan ini juga bebas dari pungutan biaya.

0 komentar

Posting Komentar